Rabu, 09 November 2011

PENAWARAN DAN PERMINTAAN BARANG ELEKTRONIKA

Permintan     adalah  banyaknya     jumlah   barang  yang   diminta   pada suatu pasar tertentu dengan tingkat harga tertentu pada tingkat pendapatan tertentu dan dalam periode tertentu.
Permintaan seseorang atau suatu masyarakat kepada suatu barang ditentukan oleh faktor-faktor,diantaranya :
1.  Harga barang itu sendiri                (Px)
2.  Harga barang lain                        ( Py) 
3.  Pendapatan konsumen                 (Inc)
4.  Cita rasa                                      (T) 
5.  Iklim                                            (S)
6.  Jumlah penduduk                       (Pop)
7.  Ramalan masa yang akan datang   (F)
 
Hukum      permintaan    pada  hakikatnya    merupakan    suatu  hipotesis yang menyatakan :
“Hubungan      antara  barang   yang   diminta   dengan   harga  barang   tersebut dimana   hubungan   berbanding   terbalik   yaitu   ketika   harga   meningkat   atau naik   maka   jumlah   barang   yang   diminta   akan  menurun    dan  sebaliknya  apabila harga turun jumlah barang meningkat". 
 
Daftar permintaan ialah suatu tabel yang memberi gambaran dalam angka-angka tentang hubungan antara harga dengan jumlah yang diminta masyarakat.    Ia  menggambarkan       besarnya    permintaan    yang   ada  pada berbagai tingkat harga.
 
Kurva Permintaan dapat didefinisikan sebagai :
“Suatu    kurva  yang   menggambarkan      sifat  hubungan   antara   harga  suatu barang    tertentu   dengan   jumlah    barang   tersebut   yang  diminta    para pembeli.”

Pada masa sekarang barang elektronika sanget dibutuhkan oleh semua orang, tidak heran jika permintaan dan penawaran barang - barang elektronik pada saat ini begitu tinggi, bahkan kedepannya akan semakin tinggi. Itu dikarenakan pada masa sekarang barang elektronik adalah alat vital untuk menunjang kbutuhan hidup semua manusia, semua manusia sangat bergantung pada barang - barang elektronik, contohnya adalah hanphone. Alat elektronik yang satu ini begitu dibutuhkan oleh semua kalangan untuk berkomunikasi, bahkan hampir semua orang mamiliki alat elektronik yang satu ini. Jadi handphone adalah barang elektronik yang mempunyai permintaan luar biasa banyak. Karena handphone mempunyai permintaan yang banyak jadi handphone menjadi banyak tersebar di toko - toko dan membuat handphone manjadi lebih mudah untuk di jumpai dan di miliki, sehingga permintaan handphone tidak pernah menurun, dan terus meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar